0

Link tidak wajar adalah salah satu momok yang semakin waspada terhadap pemilik website / blog dalam mengelola situs. Sejak diaplikasikannya Google Panda dan Google Penguin, beragam dan deteksi varian tautan yang tidak wajar menjadi penting untuk mengetahui karena memiliki implikasi signifikan bagi kualitas website / blog yang kita kelola. 

Link tidak wajar sering disebut sebagai backlink backlink wajaratau tidak sampah. Pada intinya proses mendapatkan backlink, backlink berkualitas dan backlink nilai korelasi (hubungan relevansi antara backlink) menjadi perhatian serius. 
Optimasi yang berlebihan dalam membangun link bangunan juga perlu menjadi perhatian sejak dini, untuk menghindari Google tetap di atas upaya deteksi spam tautan untuk membangun backlink sebuah website / blog yang kita kelola. 
Google hanya bisa berasumsi website / blog sebagai spammer link, ketika Anda mendapatkan begitu banyak backlink dalam rentang waktu singkat. Jelas kebiasaan dan periode website / blog dalam mendapatkan backlink Google dipantau melalui data yang terdapat dalam direktori database crawler robot mereka. 

Upaya untuk membangun link (link building) sekarang menjadi lebih sulit dengan algoritma google terbaru (Panda dan Penguin) semakin selektif dan tak kenal ampun. Karena semua akan sia-sia di Otoritas ketika berhadapan dengan website / blog dan backlink yang telah keras memenangkan begitu lama. 
Berikut ini adalah daftar link yang dianggap beberapa tidak wajar (link tidak wajar), dan relatif berkualitas rendah link spam, bersama dengan sejumlah alternatif untuk mengatasinya.

1. Kata kunci (keyword) - hanya label link

Tujuan penting dari upaya untuk membangun link (link building) adalah untuk memastikan bahwa peringkat website / blog meningkat menjadi lebih khusus atau spesifik. Sebuah cara yang umum untuk membuat hal ini terjadi adalah untuk membangun beberapa link dengan kata kunci yang ditargetkan. Ini pasti akan menjadi semacam pemberitahuan pada robot mesin pencari (google) bahwa sejumlah kata kunci (keyword yang ditargetkan) yang dapat dibangun terlalu banyak.
Misalnya, seperti ini:
Dengan target kata kunci dalam teks jangkar: "Bang-Is Blog ~ Informasi Share Online"
Sasaran Link: http://www.bang-is.web.id/
Kata kunci Jelas ditargetkan di atas bisa dianggap tidak wajar link (tidak adil), jika Anda memiliki nomor yang terlalu besar dengan kata kunci tersebut - terutama dalam waktu singkat. Di sini peran jangkar teks dalam label tautan ternyata perhatian Google untuk mengidentifikasi backlink.
Dalam logika, jika Anda meminta pemilik website / blog untuk link ke beberapa website atau blog, tidak ada cara yang memastikan bahwa mereka semua akan memilih kata kunci yang ditargetkan. Tidak ada kebetulan seperti itu dapat terjadi. Ini hanya bisa terjadi jika semua webmaster memahami SEO.
Jadi secara teknis, backlink dapat terjadi dengan berbagai kata kunci (tergantung pada pemilik website / blog ini dimaksudkan untuk memberikan link pada anchor text-nya.
Contoh: bisa memiliki anchor text website / blog yang menyediakan
"Bang Blog-Is" - "Bang Isnaidi Blog" - "Personal Weblog" - "Bang-is.web.id"
dan seterusnya sebagai jangkar teks dalam link balik ke weblog pribadi ini.
- Kualitas alternatif cara untuk mengatasinya:
Kita harus menghindari memilih satu link kata kunci berlabel (dengan anchor text) pada link dalam membangun link, terutama Homepage. Biarkan pemilik website / blog memutuskan sendiri bagaimana mereka memberikan link (dengan anchor text pilihan mereka).
Akan lebih baik, diperoleh sebagai backlink dalam (link pada halaman konten kami) daripada link ke homepage dari website / blog. Dalam link bahkan lebih berkualitas dan memiliki lebih relevansi khusus untuk jenis konten. Rincian lebih lanjut tentang link dalam Anda dapat membaca artikel berikut: Link Internal Bangunan untuk SEO
2. Paid Link

   Paid link atau sengaja ekstrim untuk membayar untuk link, tidak pernah direkomendasikan oleh Google. Pilihan ini awalnya jelas tidak, dan akhirnya muncul hanya untuk menunjukkan website / blog untuk terhubung dengan situs-situs lain.
Google membenci upaya seperti ini, apalagi sekarang dengan tujuan untuk meningkatkan lebih dari peringkat hanya kualitas website / blog.
- Kualitas alternatif cara untuk mengatasinya:
Hindari kalimat yang bisa membuat Google mengidentifikasi situs / blog membeli link dan bahkan menjual link jelas. Meskipun khusus untuk kasus dibayar google link tidak selalu segera menghakimi kita lakukan link dibayar. Kita harus waspada dengan hal ini, tidak sengaja memberikan sinyal pada google pada beberapa link di link website / blog yang tersedia di situs web / blog yang akan dibeli.
Akan lebih baik jika penyedia layanan website / blog tidak terdaftar padasitus link (link dibayar). Tetapi jika kita melakukannya, kita harus mengantisipasi dengan memilih pada website / blog. Perhatikan kualitas dan relevansi ke website / blog sebelum memutuskan untuk menempatkan link.
Cara lain untuk mendapatkan backlink, kualitas dianggap melakukan sedikit riset dan studi pada website / blog yang kita inginkan langsung - tanpa link penyedia jasa broker. Ini akan menjadi layak, ketika kita sendiri berada dalam kontak langsung dengan pemilik website / blog dan diminta untuk secara manual menghubungkan satu sama lain (cherry picking).
Namun yang pasti, pastikan website kami menawarkan kualitas konten. Kualitas konten akan membantu kami jelas dan memfasilitasi upaya di atas.
Baca juga artikel: Pentingnya relevansi konten untuk SEO

3. Blogroll dan Link Footer

Di sini kita perlu menganalisis kembali strategi link buildingpada website / blog jika kita masih menggunakan blogroll dan menggunakan link footer. Link Blogroll baik tapi hanya dalam studi khusus beberapa.
Jika Anda membangun link ke website / blog yang relevan dan dapat membantu meningkatkan lalu lintas ke situs kami blogroll adalah pilihan yang baik. Jika hanya upaya belaka untuk mendapatkan link, jelas itu bukan upaya yang baik. Lakukan tautan bloggroll ketika mengunjungi upaya satu sama lain dan persahabatan yang terbentuk dapat dipertahankan, di samping untuk meningkatkan lalu lintas juga dapat menjaga hubungan komunikasi antar webmaster atau blogger.
- Kualitas alternatif cara untuk mengatasinya:
Cara alternatif untuk mengatasi link tidak wajar kualitas deteksi pada blogroll dan link yang menyajikan link dalam konten footer (konten-link). Dalam konten link sebenarnya memberitahu Google bahwa website Anda sedang disukai oleh satu dan memberikan kontribusi tautan ("orang cor", baca Membuat website / blog seperti google) yang dapat menambah manfaat dari konten (artikel).
Link di footer adalah Link Juice dapat berharga jika kita selalu menjaga relevansi dan nilai tambah - hubungan yang jelas antara website / blog. Perhatikan niche kesamaan dan diskusi, suara yang link Google hubungan yang saling menguntungkan dan kualitas.
Ada banyak cara lain untuk mendorong lalu lintas ke situs web / blog, antara lain, dengan satu arah link langsung (link satu arah dari situs lain), situs jejaring sosial, situs bookmark sosial dan berbagai promosi lainnya.

Post a Comment

No SPAM

 
Top